Senin, 28 November 2011

Pendaftaran ku masuk SMA

Tahun ini tepatnya tahun ajaran 2011-2012. aku duduk dibangku kelas 9 (kelas 3 SMP) disalah satu sekolah swasta di kota tempat tinggalku. tentu saja tahun depan aku akan pindah sekolah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SMA. Selain penuh persiapan untuk menghadapi ujian aku juga harus sudah memilih ke SMA mana aku akan menjalani tingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Akhirnya kuputuskan untuk masuk SMA swasta. Bersama teman-teman ku kupustuskan untuk mengambil formulir di SMA tersebut.Karena hampir setengah dari teman sekelas ku masuk ke SMA tersebut. sampai pada akhirnya kuserahkan formulir pendaftaran nya. beberapa minggu setelah itu kami semua dihadapkan pada wawancara siswa. Saat itu wawancara di mulai pukul 08.00 . 15 menit sebelum wawancara diadakan doa pagi bersama karena SMA yang kupilih merupakan SMA katolik.

Setelah melewati wawancara kami diberitahu tanggal untuk pengumuman hasil wawancara. tepatnya hari sabtu 26 November kemaren. Setelah menunggu beberapa minggu dan tiba saat nya untuk melihat hasil pengumuman. Setelah pulang sekolah ku segera mengunjungi SMA tempat ku mendaftar sebagai siswa baru. sudah banyak teman-teman ku yang mengambil hasil pengumuman tersebut.

Untuk mengambil hasil pengumuman kami diwajibkan mengetahui nomor pendaftaran. Namun  pada saat itu aku lupa berapa nomor pendaftaranku. aku mencoba mengingatnya namun itu pun masih salah. setauku nomor pendaftaran ku adalah yang ke 37 namun ternyata nomor 37 bukan siswa dari sekolahku. Akhirnya setelah meminta tolong pada ibu yang memberikan surat. Aku di perbolehkan melihat data identitas siswa. Setelah beberapa lama mencari akhirnya kutemukan juga nomor pendaftaranku yaitu nomor 47.

Aku sangat senang ketika bisa menemukan nomor pendaftaran, itupun berkat kebaikan ibu pemberi surat pengumuman itu. karena jika tidak aku tidak  bisa mengambil hasil pengumuman. jika tidak tahu pasti nomor pendaftaran nya kita diperbolehkan mengambil keesokan hari namun ini sungguh merepotkan.

Setelah berterimakasih aku segera di beri surat pengumuman penerimaan siswa. Aku sangat senang ketika aku diterima sebagai siswa baru disekolah tersebut. namun karena saat  itu sudah siang hari maka setelah itu aku dan teman-teman segera pulang kerumah masing-masing.


0 Comments :

Posting Komentar

 
;